Berdamai dengan sakit, menikmati penyakit

Judulnya  agak lebay ya … karena saya ingin mengajak teman teman selalu ingat bersyukur saat sehat, kadang saking asiknya kerja kita lupa bahwa kesehatan luar biasa pentingnya dalam menjalani hari hari kita. Saat ini saya sedang sakit dan mencoba menimati rasa sakit ini karena mau tidak  mau saya harus menerima sakit ini karena gak mungkin dunk kita tolak ya sudah ikhlaskan saja. You must live with it, not avoid it.

Ibu asuh suami saya, beliau sudah sangat tua, profesi seorang bidan, tapi sudah pensiun, dan suaminya adalah seorang dokter. Di kampung suami, beliau orang terkaya dan paling dihormati karena senang membantu orang lain dan tidak sombong. Dimata saya yang paling menggelitik justru kesehatannya, bukan kekayaannya. Meski mereka berdua tampak sehat sehat saja, tanpa tongkat, meski hampir memasuki S3 alias Sudah Sangat Sepuh, ternyata mereka juga menyimpan “sakit tua”  tetapi mereka tampaknya berhasil memanage- nya. karena mereka selalu positif, sering bercanda dan selalu menyempatkan jalan jalan ringan disekitar komplek perumahan doter itu.

Bagi orang yang berusia diatas 50 tahun, penyakit ppada beberapa organ tubuh adalah sesuatu yang lumrah dan alamiah.Seperti sakit jantung, asam urat diabetes dan lain lain. Mau dihilangkan? ah mana mungkin, jadi masuk akal banget hidup bersama penyakit tersebut, maksudnya me-manage penyakit itu agar tidak bertambah parah dan tidak mempengaruhi organ yang lain. that’s all, bayangkan kalo mereka khawatir sepanjang hari, bisa jadi kesehatan mereka tambah buruk, ya kan

Suka atau tidak dengan sakit yang kita alami, tidak ada pilihan lain, you must live with it, not avoid it


Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: